Khamis, 12 September 2013

RISALAH DAKWAH AL YAMANI AS VERSI BAHASA INDONESIA..


Risalah kecil ini membicarakan sosok pribadi Al Yamani as yang wajib diimani oleh umat syiah sebelum kezuhuran Imam Mahdi Muhammad bin Al Hassan Askariy as.


Yamani yang dijanjikan adalah satu di antara tanda-tanda penting sehubungan dengan Imam Mahdi as. Diriwayatkan dari Maimun Alban bahwa Abu Abdillah Imam Shadiq as berkata: “Lima perkara sebelum kebangkitan al-Qaim (Imam Mahdi) as; Yamani, Sufyani, si penyeru yang memanggil dari langit, gerhana bulan di Baida` dan pembunuhan jiwa yang suci.” (Kamaluddin wa Tamam an-Ni’mah, hal 649)

Tetapi apakah sikap terhadap Yamani seperti sikap terhadap tanda yang muncul lainnya; satu misal apakah dibenarkan sikap tidak ikut-ikutan bagi seseorang ketika Yamani muncul dan bergerak dengan membawa seruan ilahiah?

Menurut riwayat berikut menjadi jawaban bagi pertanyaan tersebut, bahwa Imam Baqir as berkata: “Kemunculan Si Sufyani, Si Yamani dan Si Khurasani (dalam satu masa) di tahun yang sama, di bulan yang sama dan di hari yang sama adalah sebuah tatanan seperti tatanan manik-manik, yang satu mengikuti yang lain. Maka akan ada masalah (yang mengkhawatirkan) dari segala sisi. Celaka bagi orang yang melawan mereka. Tiada panji yang lebih membawa petunjuk dari panji si Yamani. Itulah panji hidayah. Karena dia mengajak kepada (Imam Mahdi as) pemimpin kalian. Jika si Yamani muncul, penjualan senjata bagi semua orang dan setiap muslim dilarang. Jika ia muncul, bangkitlah menuju kepadanya. Sesungguhnya panji yang ada di tangannya adalah panji hidayah. Tidak diperbolehkan bagi setiap muslim untuk berpaling darinya. Siapa yang berbuat demikian, ia tergolong dari para penghuni neraka. Karena dia mengajak kepada kebenaran dan ke jalan yang lurus.” (al-Ghaibah al-Yamani, hal 264)


Isi kandungan:

- Muqaddimah: Tanda-tanda sebelum kezuhuran Imam Mahdi as
- Adakah manusia wajib patuh pada si Yamani dan mendukungnya?
- Ia disebut sang Pengantar
- Ahmad si Yamani yang dijanjikan
- Bagaimana umat mengenal Khalifatullah?
- Hai manusia, hadir sang Penyeru di tengah kalian dan menyeru kalian mendukung agama   Allah
- Dengan apa Ahmad Al Hassan berhujah?
- Kata penutup


Terbitan Anshar Imam Mahdi (as), khusus buat bacaan pencinta Ahlullbayt as di Indonesia..sila klik pautan di bawah untuk bacaan lanjut.

Terima Kasih...

Selamat Datang! Hai Penyeru kepada Allah dan Pemegang Panji Hidayah.. 



1 ulasan:

  1. Untuk Semua Ansharullah, Ikhwan dan Akhwat sekalian Kami Di Indonesia Sudah Membentuk Majelis Ta'lim " MAJELIS ANSHARULLAH INDONESIA(MAI) Bagi Ikhwan-Akhwat yang ingin bergabung MT.MAI dipersilahkan Hubungi +6281251962222 / +6285752330444

    BalasPadam